CARA MUDAH MENCUCI PASIR POOP KUCING

Hai CatLovers ini tulisan baru aku yang dari sekian lama gak buka blog... di tulisan kali ini aku mau ngebagiin tips mencuci pasir zeolit a.k.a pasir poopnya kucing. okay tidak banyak basa basi kita langsung aja ke tips yang pertama yaituhhh :

  1. Ambillah litter box dari kandang, kemudian kalian buang bunga pasirnya, kalo aku sih punya lubang pembuangan poopnya bikin di belakang rumah. Buangnya pake serokan yang khusus di jual d PetShop.. harganya kalo gak salah seiktar 15rban itu juga kalo belum naik hehe 
  2. Nah ini litter box yang udah dibuang poopnya.
  3. Kemudian bawa litter box ke dekat keran, kalo bisa nyucinya jangan di dalem kamar mandi yah..
  4. Basahi pasir sampai agak penuh airnya.
  5. Terus kalian aduk-aduk pasirnya pake serokan sampai airnya jadi keruh, lalu buang airnya ulangi sampai agak bening
  6. Warna airnya akan berubah seperti ini
  7. Biasanya aku nyediain wadah lagi buat nampung pasir yang mau direndam, soalnya litter boxnya kan mau di cuci. Nah setelah dipindahin ke wadah yang satunya, tuangkan cairan disinfektan.. itu sejenis cairan antiseptic gitu yang mampu menghambat dan menghentikan pertumbuhan kuman, bakteri dkk bisa juga buat bersihin kandang. Di Petshop juga ada,tapi kalo kalian gak mau ribed beli aja Bayclin atau Proclin karena sama-sama ngandung Disinfektan, kalo mau beli Bayclin mesti ke supermarket atau Alfamart gitu, di warung jarang yang jual kebanyakannya jual Proclin tapi baunya sama kok. Harga Bayclin sekitar 8500 itu yang 500ml, Proclin yang sachet cuman 500. Takarannya kalo pasirnya banyak, aku tuangin 2 tutup botol atau 2 sachet. Tuangin ke pasir yang udah dalam genangan air, jangan di tuangkan ke pasir yang dalam keadaan kering katanya sih bahaya.
  8. Setelah dituangin cairannya, rendam pasir selama 24jam. Lalu besoknya dikuras lagi sampai airnya bening lagi, lalu pindain ke wadah kayak ayakan gitu supaya airnya gak menggenang.
 The last kalian jemur pasirnya di halaman rumah atau dimana, pokoknya di bawah terik sinar matahari, sampai benar-benar kering yah dan alsin pake karung 
FYI : FYI aku kadang nyuci pasirnya sehari sekali atau dua hari sekali, soaleee kalo didiemin terlalu lama itu gak baik permisaa. Whyyyyyy ??? pertama itu bau, kedua kotoran kucing atau bekasnya yang terlalu lama mengendap tidak dibersihkan dapat mengundang virus Toksoplasma, virus itu bahaya banget bagi wanita apalagi wanita hamil, soalnya dapat menyebabkan cacat atau kematian pada bayi dan ..... . soalnya itu udah terjadi sama ibunya temen aku. Jadi buat para CatLovers jaga terus kebersihan yahh biar kita sehat dan si meow juga sehat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA

Organisasi Nirlaba / Non Profit