Bisnis UKM

Black Burger


Black Burger adalah makanan sejenis burger tapi memiliki tampilan yang berbeda,yaitu mempunyai roti yang berwarna hitam,warna hitam tersebut berasal dari kluwek atau sari ketan hitam,buah yang sering dipakai untuk membuat nasi rawon. Daging burgernya pun berbeda karena di tambahkan daun jeruk dan cabe rawit sehingga memiliki rasa khas indonesia. Ada juga burger untuk para vegetarian atau yang tidak suka daging,yaitu burgernya terbuat dari bahan tempe dan burger nasi. Black burger mempunyai 3 macam rasa yaitu hot,original dan manis serta mempunyai 28 ragam burger.
Untuk harga burger itu sendiri beragam mulai dari Rp.12.000 – Rp. 30.000 per potong.

 
Profil Pengusaha Burger


Rinanda Halfi Muhamad adalah seorang wirausahawan muda asal Bandung yang sukses lewat bisnis burgernya. Pria berusia 25 tahun ini memulai usaha burgernya pada tahun 2010 ketika ia masih menjadi mahasiswa semester 7 di Universitas Padjajaran.



Rinanda Halfi mendirikan Black Burger tepatnya sejak 12 April 2011. Black Burger sudah mempunyai 2 outlets yang semuanya berada di Bandung dan ia mempekerjakan 5 orang karyawan. Dari setiap outletnya menghasil omzet 20 hingga 60 juta per bulannya

Alasan Rinanda Halfi Muhamad membuat burger hitam karena ia berfikir bahwa burger biasa sudah familiar di kalangan masyarakat,jika burger buatannya sama dengan burger pada umumnya maka ia akan kalah saing oleh perusahaan burger asing seperti Burger King atau McDonalds,maka ia pun membuat perbedaan pada burger yang dibuatnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA

CARA MUDAH MENCUCI PASIR POOP KUCING

Organisasi Nirlaba / Non Profit