Bisnis Dan Ekonomi

Tarif Angkot Bekasi Naik 20%

Setelah terjadinya penaikan harga BBM, Dinas Perhubungan kota Bekasi langsung menaikkan tarif angkutan umum,penaikannya mencapai 20%.
 Kenaikan tarif angkutan umum ini naik antara Rp. 1000 hinga Rp.1500 dan untuk angkutan umum jarak jauh antar kota atau provinsi naik tarif sebesar Rp.2000,alasannya Dinas Perhubungan menaikkan tarif angkutan umum yaitu untuk menyesuaikan dengan kenaikannya BBM.
 Kepala Dinas Perhubungan kota Bekasi ini mengatakan bahwa kenaikan tersebut sudah mulai diberlakukan. Kenaikan ini hanya berkisar 20% saja,antara Rp.1000 sampai Rp.1500 untuk seluruh angkutan umum.
Dia menambahkan tarif angkutan umum ini dimaksudkan untuk mengantisipasi jika terjadi kenaikan pada suku cadang angkutan. Sehingga, harus ada upaya penyesuaian harga antara tarif angkutan dengan kebutuhan angkutan. "Karena suku cadang sudah pasti akan mengalami kenaikan juga," jelasnya.
Menurutnya kepala Dinas tersebut, bila penetapan tarif ini tidak diikuti, ia akan memberikan sanksi. Dia mengkhawatirkan, kenaikan tarif angkutan banyak yang di atas keputusan pemerintah daerah. Bila ada angkutan yang menaikkan tarifnya tidak sesuai dengan keputusannya maka akan di beri sanksi yaitu pencabutan izin trayek
Sosialisasi kenaikan tarif ini sudah dilakukan sejak Selasa (18/11). Dan dia mengatakan, pemberlakuan ini akan diterapkan seluruh angkutan umum yang ada di wilayah Kota Bekasi.
Menurut dia, kenaikan BBM ini tidak menjadi beban pengusaha angkutan. ”Kenaikan tarif ini diberlakukan untuk semua angkutan di Kota Bekasi,” jelasnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA

CARA MUDAH MENCUCI PASIR POOP KUCING

Organisasi Nirlaba / Non Profit