Bisnis Dan Ekonomi

Manisnya Bisnis Dodol Garut, Tahan Di Terpa Badai Ekonomi

Penjualan dodol Garut tetap stabil meski sering terjadi perubahan harga atau naik turunnya harga. Tidak heran, apabila toko-toko yang menjual makanan khas Garut ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli.
Hj Erna Kusmiati (45) adalah agen dodol Garut di Pasar tradisional Cibatu mengakui, selama ini memang usaha oleh-oleh khas Garut ini cukup stabil. Usaha yang dimulainya sejak 20 tahun ini tetap bertahan meski sering diterpa badai ekonomi. Kini dia menjadi patrner usaha PT Herlina Cipta Abadi atau Dodol Picnic yang sudah go internasional.
Ketika ditemui di tokonya bu Erna berkata dalam satu hari saja ada sekitar 40kg dodol dalam berbagai rasa dan bentuk laku terjual. Karena memang rasanya yang enak dan menjadi serbuan para pembeli untuk oleh – oleh.
Di tokonya, dia menjual dodol aneka rasa sari buah-buahan dan dodol picnic mulai dari Rp16 ribu hingga Rp25 ribu/kg.
Hal yang sama pun dirasakan oleh Umuh Salamah (40), seorang pedagang dodol di kawasan pasar tradisional Limbangan. Dia mengakui bahwa dagangannya selalu laku keras bila akhir pekan tiba. Para pembelinya mayoritas pengguna jalan yang akan berlibur atau mudik dari kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung menuju arah kota Tasikmalaya. Biasanya jika hari libur atau hari raya penjualan dodol naik 3 kali lipat dari biasanya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA

CARA MUDAH MENCUCI PASIR POOP KUCING

Organisasi Nirlaba / Non Profit