Bisnis Dan Ekonomi

Pindad Bakal Coba Bisnis Kembang Api

PT Pindad (Persero) akan mengembangkan bisnisya diluar produksi kemiliteran, PT Pindad akan mencoba bisnis kembang api berskala besar.
Kata Kepala Divisi Munisi Pindad, I Wayan Sutama, saat ini bisnis kembang api cukup menggiurkan. Berdasarkan perhitungannya, belanja kembang api di Indonesia mencapai Rp 600 miliar per tahun. Saat ini pasokan kembang api itu diimpor dari Tiongkok dan Jepang.
Namun, Sutama menyatakan kembang api yang akan mereka produksi ini bukanlah mainan untuk anak-anak namun kembang api besar seperti yang sering kali dipakai untuk upacara pembukaan lomba olahraga maupun perayaan tahun baru, dengan ukuran paling kecil 12 sentimeter.
PT Pindad di ajak investor dari Tiongkok untuk berbisnis kembang api dan PT Pindad merasa tertarik. Pindad berharap bisa memproduksi kembang apinya sebulan mendatang. Menurut dia, Pindad sudah mempunyai gedung dan tenaga ahli untuk produksi.
Pembuatan kembang api pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pembuatan amunisi yang biasa dilakukan teknisi Pindad. PT Pindad tinggal menunggu kesiapan dari investor dan mereka juga sudah koordinasi dengan Polri, sebab pembelian kembang api ini harus dilengkapi izin keramaian polisi.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/11/20/pindad-bakal-coba-bisnis-kembang-api

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA

CARA MUDAH MENCUCI PASIR POOP KUCING

Organisasi Nirlaba / Non Profit